Tingkatkan Keamanan Pangan Di Kota Dumai, Demikian Harapan Wakil Walikota Dumai

image

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berkerjasama dengan Kantor Badan POM di Kota Dumai menggelar Kegiatan Intervensi Keamanan Pangan bagi UMKM Pangan yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis (08/08/2019). Sebanyak 250 pelaku usaha UMKM pangan di Kota Dumai mengikuti kegiatan ini.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE turut hadir dan membuka secara langsung kegiatan Intervensi Keamanan Pangan bagi UMKM Pangan tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo berpesan untuk terus meningkatkan keamanan pangan di tingkat sarana produksi melalui peningkatan pemahaman pelaku usaha.

“Kita perlu melakukan upaya intensifikasi peningkatan keamanan pangan di tingkat sarana produksi melalui peningkatan pemahaman pelaku usaha”, ujar Eko Suharjo.

“Diharapkan melalui pemberdayaan pelaku usaha dilakukan bersama dan sinergis antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, khususnya UMKM Kota Dumai, menumbuhkan iklim kondusif untuk pengembangan usaha bagi UMKM sehingga mampu tumbuh dan berkembang menjadi usaha yang tangguh dan mandiri”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Pemberdayaan Pelaku Usaha Badan POM RI, Dra. Dyah Sulistyorini, M.Sc. Apt dalam sambutannya menyampaikan UMKM pangan sebagai salah satu kekuatan pendorong pembangunan ekonomi negara, memiliki peran strategis dalam ekonomi nasional dan ekonomi rakyat.

“UMKM pangan sebagai salah satu kekuatan pendorong pembangunan ekonomi negara, memiliki peran strategis dalam ekonomi nasional dan ekonomi rakyat. Selain itu, UMKM pangan merupakan aset Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, penyediaan dan perluasan lapangan kerja serta lentur terhadap krisis. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mempunyai potensi sangat besar untuk kemajuan perekonomian Indonesia, karena tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Mensejahterahkan UMKM akan berdampak besar bagi perekonomian negara Indonesia”, jelasnya.

Sesudah acara pembukaan dilanjutkan dengan meninjau ke stand produk pangan UMKM yang didampingi oleh Kepala Kantor Badan POM Kota Dumai ibu Emi Amalia, S.Farm., Apt., M.Sc. (Diskominfo).

Share this Post: