Walikota Dumai Zulkifli As Jadi Irup HUT RI Ke-74

image

Dumai – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Pemerintah Kota Dumai, yang dipimpin langsung Walikota Zulkifli As sebagai Inspektur Upacara (Irup) menggelar, Upacara Bendera yang dilaksanakan di lapangan taman Bukit Gelanggang Dumai, Sabtu (17/8/19).

Diawali pembacaan Proklamasi yang disampaikan Ketua Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai, Gusri Effendi , serta dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Dumai, yang terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengatakan, momen perayaan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan hal wajib untuk dilaksanakan. Pasalnya, dengan perayaan tersebut akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan perayaan seperti ini akan menggugah rasa nasionalis kita untuk lebih mencintai dan bangga dengan Negara ini. Kita juga berterima kasih kepada para pahlawan bangsa yang telah berkorban untuk kemerdekaan negeri ini,” kata Walikota.

Dirinya berpesan kepada penerus bangsa terutama kala muda untuk kreatif, demokratis dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga mendorong bangsa dan daerah terutama Kota Dumai lebih maju dan terdepan. Semua ini perlu dukungan dan etos kerja yang baik dan tanpa pamrih.

“Dirgahayu Negeriku, ke 74 Tahun, SDM Unggul Indonesia Maju, Merdeka !!! Tuhan Memberkati kita semua,” Cakapnya Walikota

Hadir juga Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo,ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Kapolres Dumai AkBP Restika P. Nainggolan, Dandim 0320 Letkol Horas Sitinjak,dan sejumlah unsur Forkopimda dan jajaran OPD serta tokoh pemuda dan masyarakat Dandim 0320/Dumai  Pimpin Renungan Suci HUT Ke 74 Kemerdekaan (Diskominfo)

Share this Post: